Header ADS

Ditemukan Membusuk, Pria di Blora Diduga Meninggal Karena Sakit

Mayat korban sudah membusuk

BLORA – Diduga akibat sakit parah, seorang pria ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di rumah seorang warga Dukuh Sawahan, Kelurahan Tempelan, Kecamatan/Kabupaten Blora. Jenazah diketahui oleh Saksi Sutini pada Senin (18/03/2024) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Blora melalui Kapolsek Blora AKP Rustam, S.H., M.H. membenarkan telah terjadi orang meninggal dunia akibat sakit. Jenazah ditemukan Saksi Sutini di rumah milik Thomas, Jalan dr. Soetomo, Dukuh Sawahan, Kelurahan Tempelan Kecamatan/Kabupaten Blora.

“Dari para Saksi dan kartu identitas, kami ketahui Korban bernama Bintang Purwo Supeno, laki-laki berusia 60 tahun yang kesehariannya sebagai juru parkir. Pria ini beralamat Dukuh Soko RT 02 RW 01 Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,” ujar AKP Rustam.

Dijelaskan kronologi kejadian, pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 sekira pukul 18.00 WIB, Saksi 1 (Sutini) melihat Korban berada di depan warung milik Saksi 1 dan Korban bermain handphone. Korban ini terlihat sedang menderita sakit tampak wajah pucat pasi dan kalau berjalan, kakinya diseret.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2024 sekira pukul 15.00 WIB, Saksi 1 mendapati di teras rumah yang ditempati Korban berceceran kotoran manusia dan muntahan. Selanjutnya kotoran serta muntahan tersebut ditutupi oleh Saksi 1 menggunakan pasir.

Kemudian pada hari Senin (18/03/2024) sekira pukul 13.00 WIB, pada saat Saksi 1 mau mengambil gerobak untuk berjualan, dari dalam rumah tercium bau bangkai, dan di depan pintu rumah banyak lalat.

“Selanjutnya Saksi 1 berusaha untuk melihat dari kaca dan mendapati Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dengan posisi telentang kepala di sebelah utara, tangan dan kaki dalam keadaan terbuka lebar, serta seluruh tubuhnya sudah dalam keadaan bengkak,” terang Kapolsek Rustam.

“Selanjutnya saksi 1 berlari ke depan sambil berteriak serta memberitahukan hal tersebut kepada Saksi 2 dan Saksi 3 dan kepada warga yang lainya. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Blora,” lanjut AKP Rustam.

Selanjutnya petugas dari Polsek Blora datang ke TKP yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Rustam. Tampak Kapolsek bersama Unit Inafis Polres Blora, Unit Reskrim Polsek Blora, KSPKT dan anggota jaga, serta team medis dari Puskesmas Blora.

“Selanjutnya kami bersama-sama melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Korban. Pada pemeriksaan terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan dan hanya luka pembengkakan pada seluruh tubuh Korban, serta proses pembusukan. Korban ini meninggal dunia diperkirakan sudah lebih dari 2 hari,” ungkap Kapolsek Blora AKP Rustam.

Ciri-ciri korban dengan tinggi badan 160 Cm, berat badan 85 Kg, berkulit sawo matang, rambut hitam pendek. Saat ditemukan dalam keadaan telanjang bulat dan dari seluruh tubuh korban mengalami pembengkakan serta proses pembusukan.

“Jenazah Korban dibawa ke RSUD dr. R. Soetijono Blora dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga Korban,” pungkas AKP Rustam.

Dari sekitar Korban, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit Handphone, sebuah helm warna hitam, obat-obatan. Juga sebuah dompet kulit warna coklat yang berisi identitas Korban, serta satu unit sepeda motor merk TVS Nopol K-5446-TW.

(Wawan)
SPONSOR
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
Header ADS